Wednesday, March 23, 2011

Kenalin dongg ~ My ♥ :)

Hello semuanyaaaaa ..

Detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, bulan ini, dan tahun ini. Saya ingin ngasih tau nih tentang orang yang sudah 4 bulan lebih menjalin hubungan bersamanyaa :D Namanya Teguh Bagas Putra Pangestu Irawan . Aku sama dia jadian tanggal 20 November 2010, keren kan tanggalnya? Haha, candadengg ;)

Menurut aku sih dia orangnya BAIK, PERHATIAN, LUCU, dan hal lain yang aku gabisa ungkapkan dengan kata-kata. Intinya dia CINTA aku APA ADANYA. :) Kalo sifat yang aku gak suka dari dia itu, dia suka INGKAR JANJI. Dia itu cuma ngomong di mulut doang, tapi gak pernah tepatin. Contohnya : Aku suruh dia telpon aku karena itu penting atau gak DARURAT. Tapi, dia malah gak telpon. Aku kesel lah. Trus dia juga janji mau ke rumahku TAPI, dia bilang ada lomba Sepak Bola di kompleksnya. Nyeselin tau. Walaupun kesel tapi tetap CINTA. Hhaha :D #gombalbanget

Yang sering banget ngambek atau marah pasti selalu aku. Tau kan, cewe gitu. Hahaha-_- Aku juga sempet putus sama dia tanggal 8 Maret 2011 sampai sekarang , 23 Maret 2011. Yah, mungkin aku juga sih yang salah. Ngapain juga aku ngelakuin hal yang emang gak pantas aku lakuin. Ada rasa bersalah BANGET sama dia. Tapi anehnyaaa dia yang putusin, dia yang minta balikan sekarang. Sebenarnya udah dari kemaren lusa dia minta balikannya. Namanya juga sakit hati, aku belum jawab sampe sekarang.
Aku sebenarnya pengen balikan, asalkan hal-hal yang aku gasuka dari dia itu diubah. Soalnya aku gabetah kalo cowok itu gak sesuai dengan selera. (Emang makanan, selera-selera gitu-_-) Yang paling penting kalo dia mau berubah itu :
  1. Bisa tepatin JANJI
  2. Jangan terlalu salah paham
  3. Kalo mau ngelakuin sesuatu itu harus dipikir dulu
  4. Kalo aku telpon, diangkat dongg ! Kebiasan entar jadinya.
  5. Bisa lebih menerima aku apa adanya, walaupun aku salah yang emang benar-benar salah.
  6. Jangan bicara kata-kata yang tidak enak didengar, karena akan berpengaruh pada aku. (Contohnya : Anjing, Babi, Puki, Cuki) *Disensor*
  7. Jangan terlalu kasar sama adik kamu sendiri. Soalnya itu gak baik juga buat adik kamu.
  8. Jangan terlalu takut kalo mau ngomong sesuatu yang penting. Berani dongg ! Spontan aja.
Itu aja sih yang aku pengen dia ubah. Kali ini aku pengen banget dia berubah total :)
I love you so much :* ;* #iheartyou #senyumsemangat #kitaselamanya #cintaselamanya

Thursday, March 17, 2011

Putus cinta memang tidak pernah menyenangkan dan membawa kesedihan. Namun, meskipun sakit hati, Anda bisa mengambil hal positif dari tragedi ini. Apa saja pelajaran yang didapat setelah putus cinta? Seperti dikutip SheKnows, ini dia hal positif yang bisa dipetik.

Bukan Akhir Dunia
Salah satu pelajaran yang bisa didapat dari pepisahan adalah, ini bukan akhir dari dunia. Anda harus menyadari, sesakit apapun hati Anda dan betapa marahnya Anda, putus cinta tidak dapat mematikan Anda.

Belajar Mandiri
Putus dari hubungan yang telah terjalin cukup lama, membuat Anda tergantung dengan mantan kekasih Anda. Saat memiliki kekasih, mungkin Anda bisa leluasa meminta bantuan. Pelajaran yang baik untuk Anda adalah perpisahan dapat membantu Anda untuk kembali belajar menjadi wanita yang lebih mandiri. Anda akan menemukan kembali kepercayaan diri dan kemampuan bertahan hidup dengan menjadi sendiri.

Mendapatkan 'Kehidupan' Kembali
Perpisahan bisa diibaratkan seperti mendapatkan kemerdekaan Anda kembali. Perpisahan membuat Anda bisa kembali melakukan hal yang Anda suka. Mungkin di bulan pertama Anda akan meratap, tapi  bulan-bulan berikutnya Anda akan menemukan sesuatu yang baru di hidup Anda, karena setiap manusia pasti ingin bangkit dari keterpurukannya.

Ada Pria Lain yang Menunggu Anda
Jika hubungan harus berakhir berarti memang sudah tidak adanya kecocokan. Ingatlah, cinta tidak bisa dipaksakan. Perpisahan lebih baik dibanding mempertahankan hubungan yang tidak sehat. Kesendirian akan memberikan peluang untuk Anda bertemu dengan Mr. Right.

Apa saja keuntungan lainnya dari putus cinta?

Putus cinta memang bisa membuat dunia seolah runtuh. Tapi jika Anda bisa segera menyadarinya, kehilangan kekasih bisa membuat kehidupan lebih menyehatkan, baik kesehatan psikis maupun fisik.

Seperti dikutip she knows, berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh setelah putus dengan kekasih.

Lebih tenang
Saat bersama pacar, Anda lebih banyak menghabiskan banyak waktu bersama pacar. Setelah single, Anda memiliki banyak waktu untuk menemukan tempat yang menyenangkan. Menurut Peter Strong, Ph.D Meditasi adalah cara bagus untuk
menyembuhkan luka hati.

Pola makan menjadi lebih baik
Sulit menolak makan seloyang pizza besar saat bersama kekasih? Dan hal itu banyak dikeluhkan wanita karena berat badan mereka menjadi meningkat. Menurut Susan Mitchell, Ph.D, seorang ahli nutrisi, setelah memutuskan hubungan percintaan, wanita bisa lebih fokus dan bijaksana dalam mengatur porsi makan dan asupan kalori.

Berikut pola makan yang baik untuk ditiru.

- Pilih makanan yang sehat dan membuat hati Anda menjadi lebih baik. Makanan yang mengandung vitamin C (jeruk, peach, paprika merah dan kentang), vitamin B (beras merah dan roti gandum) dan kalium (nanas, bayam atau buah). Makanan-makanan tersebut dapat menyeimbangkan tingkat stres.

- Dapatkan juga makanan yang cukup protein untuk menjaga keindahan rambut dan tubuh.

Kesenangan lebih terpenuhi
Sekarang waktunya Anda merebut kembali kebahagiaan Anda. Menurut Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikolog di Washington, DC, wanita dalam menjalani hubungan terlalu banyak menempatkan energi pada pasangan mereka.

"Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan," ungkap Marsha.

Rajin berolahraga
Jika sebelumnya Anda jarang berolahraga, manfaatkan waktu luang Anda setelah putus cinta dengan lebih rutin berolahraga. Menurut, Tommy Boone, Ph.D, Pendiri American Society of Exercise Physiologists, latihan olahraga telah terbukti bekerja dengan baik sebagai obat untuk mengatasi depresi dan kecemasan.

Lebih dekat dengan sahabat
Seperti yang dilaporkan dalam studi University of Minnesota, manfaat lain dari putus cinta adalah Anda menjadi lebih dekat dengan sahabat-sahabat Anda.
 
4 Keuntungan Yang Didapat dari Cinta
 
Putus cinta memang menyakitkan, namun putus cinta juga bisa memotivasi kita untuk melakukan hal-hal dan berpikir dengan cara yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Berikut adalah empat keuntungan dari putus cinta.

Mengalihkan energi negatif
Seperti yang dilansir dari sheknows, olahraga merupakan salah satu media bagi Anda untuk mengeluarkan energi negatif dalam tubuh. Menurut banyak dokter, olahraga seperti berjalan dan berlari adalah cara positif dalam menangani emosi negatif. Dengan olahraga, Anda pun akan jauh terlihat lebih seksi dan sehat daripada sebelumnya.

Mendengarkan diri sendiri
Hal yang paling sering dilakukan wanita setelah putus cinta adalah menyalahkan diri dengan memikirkan omongan sang mantan. Pikiran yang fokus kepada sang mantan malah akan membuat Anda semakin sakit. Sebaiknya, dengarkan baik-baik diri Anda, berani katakan 'ya' jika hal tersebut baik untuk Anda  dan 'tidak' jika hal tersebut buruk. Dengan begitu Anda akan lebih jauh percaya diri dan cepat keluar dari keterpurukan.

Perencanaan dan tujuan
Buatlah suatu perencanaan dan tujuan dalam hidup Anda. Mungkin ini sulit secara emosional, namun dengan adanya perencanaan dan tujuan dapat membantu Anda mengalihkan pikiran sedih dan buruk. Jika pada waktu berpacaran dengannya, Anda tidak bisa melakukan hal-hal yang disukai, sekaranglah saatnya. Buatlah perencanaan berlibur ke tempat yang sudah lama Anda idam-idamkan atau kuliah lagi untuk mendapatkan gelar master.

Butuh waktu
Penyembuhan emosi berbeda-beda bagi setiap orang. Biarkan diri Anda menangis, setelah itu hapus kenangan dengan menyingkirkan hal-hal yang mengingatkan Anda dengan si mantan. Jangan terlalu cepat terlibat dalam hubungan baru karena bisa mentransfer perasaan negatif Anda ke dalam hubungan baru. Habiskan waktu bersama teman-teman untuk menghilangkan rasa kesepian.

5 Keuntungan Yang Didapat dari Putus Cinta

Setelah putus, Anda mungkin masih merasakan sakit hati, sedih, marah dan bingung. Di tengah perasaan yang kelabu seperti itu, rasanya mustahil untuk melihat sisi positif.

Namun saat Anda putus dengan kekasih, terdapat keuntungan tersendiri untuk Anda. Berikut lima keuntungan dari putus cinta, yang dikutip dari Divine.

1. Memiliki kesempatan untuk bisa mengenal diri sendiri
Ketika Anda berpacaran, Anda harus selalu berbagi dengan kekasih dan terasa tidak memiliki kehidupan pribadi. Mungkin juga Anda menjadi pribadi yang berbeda saat berpacaran dengan mantan kekasih Anda. Ini saatnya untuk Anda mengenal diri Anda kembali. Anda pun akan mendapatkan kembali kehidupan Anda dan bisa mencintai diri sendiri sebelum Anda mencintai orang lain nantinya.

2. Anda akan menjadi orang yang lebih kuat
Saat Anda sudah bisa kembali bangkit dari keterpurukan dan kembali menjalin cinta baru, bisa saja hubungan Anda akan kembali gagal. Namun, Anda akan menjadi orang yang lebih kuat dan mampu menangani masalah lebih baik.

3. Mengetahui akar masalah hubungan Anda
Setiap hubungan adalah sebuah pembelajaran. Hal ini, bisa dijadikan pelajaran untuk mengevaluasi diri dan orang yang telah bersama Anda selama ini. Anda jadi mengetahui hal positif dan negatif dari suatu hubungan. Anda dapat menganalisa kesalahan Anda, sehingga di hubungan Anda yang baru nantinya, Anda akan mendapatkan hubungan yang lebih baik.

4. Bisa kembali bergaul dengan teman-teman Anda
Saat mempunyai kekasih, tentunya Anda terfokus terhadap pacar Anda. Kini, saatnya Anda menjalin hubungan kembali dengan teman-teman Anda. Bergaul dengan beberapa sahabat, membuat Anda  bisa melupakan mantan lebih cepat.

5. Memberikan kesempatan untuk Anda dan mantan untuk sama-sama menemukan cinta sejati
Mungkin Anda berpikir, akan sulit mendapatkan cinta kembali. Tapi percayalah, hal ini menguntungkan untuk Anda bisa mengenal orang baru dan menemukan cinta sejati. Keputusan Anda untuk mengakhiri hubungan tentu untuk tujuan tersebut bukan?

Saturday, March 12, 2011

Jarang Nge-blogging

Hey hoy kawan ;)

Sorry yaa, gue udah JARANG BANGET nge-posting. Soalnya gue juga gatau harus nge-posting apa. Ini juga gue untungnya LIBUR. Jadi gue masih bisa sempatkan nge-posting PERMINTAAN MAAF gue ke kalian semua, Kawan. Gue minta maaf banget.banget.banget ya :)

Salam Hangat, Kawan ~
Febri *ting-ting*