Wednesday, November 3, 2010

Pelajaran Matematika, November 3, 2010


Bu Dwi adalah guru matematika kelas 7. Postingan sekarang ada hubungannya dengan bu Dwi. Jadi begini ceritanya. Kami kelas 7C pelajaran matematika hari Rabu, November 3, 2010. Ketika masuk kami duduk dengan rapih. Lama kelamaaan di kelas jadi bising/ribut. Ada yang tertawa sendiri, cerita atau gossip, main-main dan ada pula yang belajar (Maybe). Karena bu Dwi kesal terhadap kelakuan kita bu Dwi menyuruh kita diam. 5 menit kemudian, kami ribut kembali. Akhirnya bu Dwi (saking marahnya) membentak kami untuk diam. Kalau tidak salah bu Dwi berkata “Kalian ini sudah 15 menit belum diam juga. Bu Dwi capek mengingatkan kalian. Apa kurang waktu 15 menit itu? Kalian sudah kelas 7 bukan seperti anak SD lagi. Yang harus di beritahukan dahulu kemudian nurut. Kelas 7 sekarang susah di ajarkan. Makin lama kelas 7 tambah nakal. Susahkah belajar matematika?”. Kami terdiam membisu. Tak ada yang berani berbicara.

Setelah kami di omeli dari “A-Z”, mungkin bu Dwi capek kali ya ngomelin kita mulu.-_- Akhirnya bu Dwi memulai pelajaran. Bu Dwi member soal seperti berikut ini >> 2a -4ab+3 dan (-5a) -2ab+8 bu Dwi bertanya, “Mengapa (-5a) harus di beri tanda kurung?” Kemudian ada beberapa anak yang menjawab, “Nanti LARI … !!” dengan suara yang keras. Emosi bu Dwi muncul lagi, sampai-sampai bu Dwi hamper memukul salah satu murid 7C. Dengan emosi yang bergelora, bu Dwi bertanya “Siapa yang tadi menjawab LARI?”, tak ada yang menjawab, “Ayo jawab !”, tetap saja tak ada yang mengaku. Tiba-tiba bu Dwi menunjuk Rezky Febriano, dan berkata “Pasti ko? Jawab jujur?!”, Rezky tak berkata apa-apa. Tetapi cuma, menganggukkan kepalanya. Bu Dwi langsung mengomeli kami kembali, mulai dari “A-Z” lagi. Haduh, capeknyaa !!

Dalam satu pelajaran di omeli 2 kali, bagaimana tidak bertobat? Ckck.. Kami lanjutin lagi pelajaran. Setiap bu Dwi menjelaskan pasti kami perhatikan, dari papan tulis pertama full sampai ke papan tulis ke dua. Kami catat dan kami pahami. Dan yang pasti tidak ada lagi yang ribut semenjak sudah dua kali di omelin-_- Yang paling ga enak di sini, kita di beri selembar tugas, TAPI .. Soalnyaa banyaakk sekali. Dan harus menyelesaikan selama 30 MENIT !! Woww ! Gila kah? Tanpa basa-basi lagi kami langsung mengerjakan satu persatu. Bu Dwi tidak peduli waktu sudah habis, atau sudah selesai jam pelajaran. Bu Dwi hanya ingin kita semua menyelesaikan tugas yang harus di kerjakan detik itu, menit itu, jam itu, hari itu juga! Kalau yang sudah selesai boleh melanjutkan Ekskul masing-masing-_- Hadeh capeknyaa !=,=

Jadi kami anak kelas 7C ga berani lagi membantah bu Dwi, apalagi main-main dengan bu Dwi. WASPADALAH  ! ckck,, Kidding ! Sampai di sini dulu yaa postingan kami kelas 7C. Byebye~ :)

No comments:

Post a Comment