Tuesday, October 12, 2010

Akhirnya Hong Kong Terbebas dari Flu Babi

Hong Kong merupakan negara epidemi flu babi, sehingga cukup meresahkan masyarakat dunia. Namun, saat ini virus mematikan tersebut telah dihapuskan dari daftar penyakit menular. Juru bicara dari Pusat Perlindungan Kesehatan Departemen Kesehatan mengatakan, Jumat (8/10), virus H1N1 bukan menjadi masalah lagi di negara itu.

Departemen Kesehatan Hong Kong mengatakan bahwa data pengawas virus influenza menunjukkan bahwa aktivitas influenza secara keseluruhan di Hong Kong mengalami penurunan dibandingkan dengan beberapa minggu terakhir. Virus flu mematikan tersebut sudah tidak lagi menjadi wabah influenza yang dominan di negara tersebut.

Sebelumnya, virus H1N1 dikhawatirkan akan menjadi virus influenza musiman dan terus beredar di masyarakat selama beberapa tahun. Namun, saat ini Hong Kong menurunkan tingkat respons di bawah Rencana Pemerintah untuk Kesiapan Pandemi Influenza dari darurat ke level siaga sejak 24 Mei 2010. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mengumumkan pada 10 Agustus lalu, dunia tidak lagi berada pada enam tahap dari waspada pandemi influenza menjadi ke pasca-pandemi.(Bernama/ADO)

No comments:

Post a Comment